« Kembali
Pentingnya Pelembab untuk Tubuh
Kulit kering dan bersisik, serta rambut kusam sering terjadi justru di saat cuaca dingin.
Finalia Kodrati, Lutfi Dwi Puji Astuti
Minggu, 27 Maret 2011, 10:56 WIB
Pelembab kulit (doc Corbis)
Pelembab kulit (doc Corbis)

VIVAnews - Tak hanya bagian tangan, kaki dan wajah butuh pelembab. Rambut dan seluruh tubuh juga membutuhkan pelembab, apalagi di musim dingin.

Seperti dikutip dari Times of India, kulit kering dan bersisik serta rambut kusam sering terjadi justru di saat cuaca dingin. Solusi mengatasi masalah ini ternyata sangatlah sederhana. Dengan pelembab, kecantikan kulit dan rambut Anda akan tetap terjaga.

Berikut hal yang perlu Anda tahu untuk melembabkan tubuh di musim dingin:


Untuk rambut:
Cuaca dingin tidak hanya mempengaruhi kulit tapi rambut juga akan rentan terhadap kerusakan. Saat cuaca dingin rambut akan mudah kering, rapuh, kusam dan tidak dapat diatur selama musim ini, dan satu-satunya solusi adalah melembabkan rambut. Bagaimana caranya?

Gunakan kondisioner secara intens bisa membantu menjaga kesehatan rambut. Saat menggunakan, pastikan bahwa kondisoner meresap jauh ke dalam batang rambut. Namun, untuk rambut tipis dan berminyak, hati-hati saat membilasnya dengan air.

Rambut harus dibilas secara menyeluruh agar sisa residu tidak tertinggal di rambut dan memicu kerusakan. Tetapi, mereka dengan rambut tebal dan kering, tidak harus sepenuhnya membilas kondisoner dari rambut mereka untuk menjaga kelembaban rambut agar tahan lama.

Untuk kulit bersisik:
Salah satu kelemahan terbesar musim dingin adalah kulit mengering dan jika tidak dijaga dan diperhatikan maka bisa berubah bersisik. Untuk mengatasi masalah ini, penting melembabkan kulit Anda sesering mungkin.

Dan perlu diingat, waktu paling efektif untuk melembabkan kulit jika Anda menerapkan pelembab segera setelah mandi karena kulit masih lembab dan akan menyerap kelembaban lebih cepat dan lebih efektif.

Untuk kaki:
Kulit di sekitar telapak kaki terlihat retak-retak dan kasar? Hal ini wajar terjadi saat musim dingin. Tapi umumnya, masalah ini bisa dihindari. Yang perlu Anda lakukan adalah rutin melakukan perawatan kaki seperti pedikur. Tidak perlu melakukan treatment di salon setiap kali melakukan pedikur, Anda pun bisa melakukannya di rumah.

Hanya rendam kaki anda dalam bak air hangat beberapa menit, lalu gunakan scrub kaki sambil menggosok lembut dibagian kaki yang kering. Setelah itu, cuci kaki Anda, keringkan dengan handuk lembut dan jangan lupa beri pelembab setelahnya.

Hal ini dapat dilakukan seminggu sekali. Dan ingat, jangan pernah lupa untuk melembabkan kaki Anda setelah mandi dan gunakan sepasang kaus kaki saat tidur untuk menghangatkan.


Untuk kulit kusam:
Bosan dengan kulit yang terlihat kusam? Jangan khawatir, ada hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menyegarkan kulit. Mulailah dengan perawatan masker wajah berpelembab yang sesuai dengan kulit.

Gunakan krim malam revitalising sebelum tidur untuk memanjakan wajah. Ingat, saat Anda tidur , kulit bekerja lembur untuk memperbaiki dan melakukan peremajaan sendiri. Dan jangan lupa, membersihkan seluruh sisa make up sebelum Anda tidur.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com