« Kembali
Diana Nasution Berperang Lawan Kanker
Kanker yang menjalar di payudara membuat Diana bangkit. Ia tak mau terpuruk dan lemah.
Pipiet Tri Noorastuti, Gestina Rachmawati
Senin, 7 Maret 2011, 19:34 WIB
Diana Nasution (VIVAnews/ Gestina Rachmawati)
Diana Nasution (VIVAnews/ Gestina Rachmawati)

VIVAnews - Penyanyi Diana Nasution terlihat bugar. Dalam balutan busana hijau segar, ia begitu semangat menceritakan perjuangan hidupnya melawan kanker payudara sejak beberapa tahun silam.

"Aku nggak pernah pikirin kanker apa atau stadium berapa. Yang jelas aku masih dalam pengawasan dokter," kata Diana, saat ditemui di Gedung Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin, 7 Maret 2011.

Meski kaget menerima vonis penyakit mematikan itu, Diana tak mau terpuruk dan lemah. Vonis itu justru menyemangatinya mencari tahu informasi sebanyak mungkin tentang kanker di internet. Ia belajar menemukan kelemahan-kelemahan penyakit yang sedang menjalar di tubuhnya.

"Living with cancer itu sekarang suatu hal yang nggak masalah, saya tetap ada di bawah pengawasan dokter tapi hidupku nyaman kok. Aku dalam keadaan yang membaik banget," ujar pelantun hits 'Jangan Biarkan' itu.

Penyakit itu membawa perubahan positif dalam dirinya. Ia terdorong menjalani gaya hidup lebih sehat. Salah satunya, menjalani program diet karbohidrat. Terlepas dari memperbaiki pola hidup sehat, ia juga diet karena malu dengan keluarga yang lebih dulu memusuhi karbohidrat.

"Terpaksa saya ikut, karena di rumah lagi musuhan sama karbohidrat, jadi aku malu banget. Kebetulan, aku memang tidak boleh terlalu banyak makan yang mengandung karbohidrat, jadi, sambil menyelam minum air," ujar ibunda penyanyi Ello itu.

Selain menjaga pola makan, Diana juga tak mau repot memusingkan hal-hal kecil. Dia menjaga pikirannya agar tidak berpengaruh buruk terhadap kesehatan. "Selain dukungan keluarga, hati yang gembira itu adalah obat yang paling utama," katanya sambil tersenyum. (sj)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com