« Kembali
Toy Story 3, Film Animasi Terbaik Oscar 2011
Film keluaran Walt Disney ini mengalahkan "How to Train Your Dragon" dan "The Illusionist
Mutia Nugraheni
Senin, 28 Februari 2011, 10:28 WIB
Film Toy Story 3  
Film Toy Story 3  

VIVAnews - Film sekuel, Toy Story 3, memenangkan penghargaan film animasi terbaik dalam ajang Oscar 2011. Film keluaran Walt Disney ini mengalahkan film "How to Train Your Dragon" dan "The Illusionist."

Film yang didistribusikan oleh firma Buena Vista, adalah film ketiga yang mengandalkan para bintang kawakan sebagai pengisi suaranya. Yaitu Tom Hanks sebagai boneka koboi Woody, dan Tim Allen sebagai Buzz Lightyear. Film ini juga mendapat lima nominasi Oscar 2011, termasuk kategori Film Terbaik.

Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi Walt Disney. Itu karena film tersebut merupakan film animasi ketiga keluaran Disney yang masuk dalam daftar nominasi kategori Film terbaik dalam ajang Oscar. Dua film animasi sebelumnya yang masuk dalam daftar Oscar adalah "Beauty and the Beast," yang akhirnya mendapatkan   Academy Award pada 1991, dan film "Up".

Film "Toy Story 3" merupakan film terlaris pada 2010 dan mendapat keuntungan US$1,06 miliar atau Rp8.8 triliun diseluruh dunia dan US$415 juta di Amerika Serikat sejak diluncurkan Juni tahun lalu. Di tempat kedua adalah film animasi karya sutradara Tim Burton, "Alice in Wonderland" dengan pendapatan $1,02 miliar  diseluruh dunia.

"Ini sebenarnya definisi ulang dan membuka sebuah bab baru dalam bisnis pertunjukan. Anda dapat menyebutnya CGI, animasi komputer atau sebut saja era 'Toy Story'." Kata Tom Hanks saat diwawancara di karpet merah, seperti dikutip dari www.ontheredcarpet.com.

"Ini semakin baik dan membaik. Orang makin dan makin menyukaianya. Dua lebih baik dari satu dan tiga lebih baik dari dua. Empat juga mungkin lebih baik dari tiga. Ini sangat mungkin!," kata Estelle Harris, yang berperan sebagai Mrs. Potato Head dalam film Toy Story, menggambarkan kegembiraannya atas kemenangan "Toy Story 3"

• VIVAlife   |   Share :  
  • hian jun
    18/07/2011
       Laporkan
    i love toy story,1,2,&3,it's the best animasi. | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com