« Kembali
Enam Keuntungan Memiliki Payudara Kecil
Tak hanya terhindar sakit punggung, simak manfaat lainnya memiliki payudara ukuran kecil.
Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Kamis, 16 September 2010, 13:33 WIB
Keindahan payudara (inmagine)
Keindahan payudara (inmagine)

VIVAnews - Anda memiliki ukuran payudara yang kecil? Jangan menganggapnya sebagai kekurangan. Justru dengan ukuran payudara yang kecil Anda mendapat sejumlah keuntungan.

Simak enam manfaat memiliki payudara kecil.

1. Terhindar dari sakit punggung
Wanita yang memiliki payudara besar cenderung sering terkena nyeri punggung. Hal itu karena tulang punggung terlalu berat menyangga payudara. Untuk yang memiliki payudara kecil jarang sekali terkena masalah ini, nyeri punggung pun cenderung muncul karena hal lain dan bukan karena payudara.

2. Lebih mudah menyusui
Beberapa penelitian menunjukkan menyusui lebih sulit jika ukuran payudara cukup besar. Hal ini karena mencari posisi yang nyaman saat menyusui memang agak sulit. Lalu, jika ukuran puting payudara terlalu besar, akan sulit untuk masuk ke dalam mulut bayi baru lahir yang masih sangat kecil.

3. Stretchmark lebih sedikit
Selama kehamilan, payudara akan meregang untuk menampung ASI. Lalu, jika tidak lagi memproduksi ASI, payudara akan kembali ke ukuran normal dan meninggalkan bekas berupa garis-garis kecoklatan. Pada wanita berpayudara besar, garis ini akan sangat banyak, dan pada wanita berpayudara kecil garis ini lebih sedikit dan terlihat samar. 

4. Jarang lecet atau terkena ruam

Wanita berpayudara besar seringkali terkena maslaah lecet dan ruam pada payudara. Biasanya karena gesekan kulit yang sering karena ukuran payudara yang besar. Untuk yang berpayudara kecil jarang sekali terkena masalah ini.

5. Lebih mudah olahraga
Dengan ukuran payudara kecil, Anda lebih nyaman saat berlari tanpa merasa 'terbebani' dengan payudara yang ikut bergerak. Lalu, saat melakukan yoga dan tengkurap di lantai, tidak perlu merasa sesak karena payudara tidak melebar.

6. Pilihan bra lebih beragam
Pemilik payudara kecil lebih mudah memilih model bra. Sedangkan wanita yang memiliki payudara besar, agak sulit mencari bra atau pakaian dalam yang pas dan nyaman. Jika tersedia pun biasanya harganya agak mahal.

Baca juga: Mengapa Payudara Wanita Berkembang?

• VIVAlife   |   Share :  
  • Anton
    12/10/2010
       Laporkan
    wadugh.....kalo gitu...artiz@ kayak jupe,pamela, kiki amalia & yg berpayudara besar bahaya dong????terlalu besar emang jga ga nikmat..yg sedang2 saja lah... | via VIVAnews
  • Firman
    12/10/2010
       Laporkan
    Semua ada untung ruginya.....mari kita lihat aspek untungnya.... | via VIVAnews
  • as
    12/10/2010
       Laporkan
    tahu tempe semua dari kedele | via VIVAnews
  • acep
    11/10/2010
       Laporkan
    alkhamdulillah payudara pacar saya sedang2 kalo kekecilan juga gak bagus,pa lagi kebesaran,semakin gak bagus bagusnya ya yang sedang sedang | via VIVAnews
  • nadya
    11/10/2010
       Laporkan
    bener banget.... siapa bilang memiliki payudara besar itu bagus...... keunggulannya hannyalah lebih banyak kaum adam yang suka..... aku mengakui semua kekurangan memiliki payudara sedang aja dah repot, apa lagi yang besar.... | via VIVAnews
  • dimas
    11/10/2010
       Laporkan
    wah untung susu pacar saya kecil haha | via VIVAnews
  • dimas
    11/10/2010
       Laporkan
    wah untung payudara pacar saya kecil banget ;) | via VIVAnews
  • jaiho
    05/10/2010
       Laporkan
    waduh...sampai sampai dada kecil aja ada kaum apologisnya....wkaokaokaok | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com