« Kembali
Artis-artis Korea Ini Tewas Bunuh Diri (II)
Selebriti Korea banyak yang memilih cara instan untuk mengakhiri hidupnya.
Finalia Kodrati
Jum'at, 30 Juli 2010, 08:18 WIB
Jang Ja Yeon  
Jang Ja Yeon  

VIVAnews - Beberapa waktu lalu, aktor Korea Park Yong Ha ditemukan bunuh diri di rumahnya. Park Yong Ha bukanlah artis Korea pertama yang memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Sejumlah artis papan atas Korea ditemukan tewas bunuh diri.

Hal ini sangat menyita perhatian dunia. Kabarnya, ketatnya persaingan di dunia hiburan negeri Ginseng tersebut menimbulkan depresi dan putus asa di negara tersebut.

Woo Seung Yoon

Woo Seung Yoon
Berita kematian artis Woo Seung Yoon sangat mengejutkan. Woo Seung Yoon tewas bunuh diri di saat fenomena bunuh diri sedang dibicarakan di Korea. Artis yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 24 tahun itu tewas bunuh diri.

Dia ditemukan pada pagi hari di rumahnya dengan kondisi yang mengenaskan. Dia gantung diri di atas lemari rumahnya pada 27 April 2009. Penyebab bunuh diri artis cantik ini dipastikan karena aktris dan penyanyi tersebut menderita depresi yang berkepanjangan.

Salah satu anggota keluarga mengatakan Woo Seung Yoon baru saja selesai menjalani perawatan di rumah sakit karena depresinya tersebut. Tetapi, dia tak sanggup menghadapi kesedihan dan membuat keputusan yang sangat ekstrem.

Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon
Kematian Jang Ja Yeon sangat menyita perhatian publik Korea Selatan. Maklum saja, artis cantik ini adalah pendatang baru di dunia panggung hiburan negeri Ginseng tersebut. Jang Ja Yeon ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. Tewasnya Jang Ja Yeon itu menjadi pembicaraan bukan karena kematiannya saja yang sangat mengenaskan. Dia juga membawa beberapa nama orang penting dalam bisnis hiburan negara tersebut yang bertanggung jawab atas keputusannya mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri.

Jang Ja Yeon menulis alasannya bunuh diri karena adanya eksploitasi dan juga pelecehan seksual yang dialaminya selama berkarir di dunia hiburan negara tersebut.

Dalam tujuh catatan yang dibuat artis yang bermain di serial 'Boys Before Flowers' sebelum dia menghembuskan napas terakhirnya, menceritakan betapa kejamnya dunia hiburan tanah air. Dia diduga dipaksa menjadi budak seks untuk orang-orang kaya di sana demi memuluskan karirnya sebagai artis.

Jang Ja Yeon dikenal setelah kemunculannya sebagai bintang iklan televisi. Pada saat artis cantik itu meninggal dia sebenarnya sedang menunggu rilis dua filmnya. Hampir tujuh juta fans yang membuka websitenya setelah dua hari artis cantik itu meninggal pada 7 Maret 2009 lalu.

Kim Ji Hoo
Model Kim Ji Hoo ditemukan tewas bunuh diri pada 7 Oktober 2008 lalu. Penyebab kematian model itu disebut-sebut karena merasa hidupnya sepi. Dia merasa kesepian dalam menjalani hari-harinya. Hal itu diketahui dari catatan yang ditemukan saat pria itu melakukan bunuh diri. Tetapi, ada juga yang bilang dia mengakhiri hidupnya dengan tragis karena ramainya gosip yang menyebutkan dirinya adalah seorang pecinta sesama jenis alias gay. Kematian aktor ini memang sangat tragis.

Sebelum menutup mata untuk selamanya itu, Kim Ji Hoo juga sempat menulis di website pribadinya tentang kesepian yang dia rasakan tersebut. Dia menuliskan 'Hidup bagaikan angin. Apakah yang harus dilakukan untuk mengakhiri penderitaan ini? Kebahagiaan, memisahkan kesedihan, semuanya itu hanya sesaat.'

Choi Jin Sil
Satu lagi artis Korea yang memutuskan untuk mengakhirinya dengan tragis adalah Choi Jin Sil. Artis top Korea ini ditemukan tewas bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya di kamar mandi di rumahnya di Seoul. Sebelum meninggal, Choi Jin Sil sempay menuliskan pesan. Dia meminta agar menjaga anak-anaknya apapun yang terjadi.

Sama dengan artis Korea lainnya yang melakukan bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya karena alasannya adalah depresi. Choi Jin Sil mengalami depresi sejak 2004 silam sejak dia mengalami perceraian. Menurut salah satu teman dekatnya, Choi Jin Sil sangat tertekan dengan perceraiannya dan juga masalah utangnya.

Sebelumnya...

Baca juga: 10 Skandal Seks Selebriti Dunia

10 Selebriti Cantik Tapi Sial dalam Cinta

• VIVAlife   |   Share :  
  • monica
    02/10/2011
       Laporkan
    kasian banget yeah banyak banget cobaan dalam hidup ini yang engga semua orang bisa menahannya...! | via VIVAnews
  • manuk
    11/09/2011
       Laporkan
    too young to die.... | via VIVAnews
  • olivia saja
    22/08/2011
       Laporkan
    itulah makanya hidup harus punya agama kalo dah jadi bangke dan gak bakalan lagi bisa bertaubat kasihaaaan dech hidup udah susah di tambah mati lebih susah lagi | via VIVAnews
  • arniii
    10/08/2011
       Laporkan
    hidup to jGn dibuat singkat | via VIVAnews
  • apin
    03/01/2011
       Laporkan
    kan masih ada peluang hidup jadi jagan menyia-nyiakan kesempatan ingat hidup cuma 1 kali aja jangan meyia-nyiakan kesempatan hidup kalo hidup terus mati gak bakal bisa hidup lagi | via VIVAnews
  • Indah L.V
    03/12/2010
       Laporkan
    aaaaastajiiiiiiiiiimmmmmm,,,,,begitu tragisnyoooo.........dunia ini begitu kejam, dan terkadang sangat membingungkan | via VIVAnews
  • Adiana
    26/11/2010
       Laporkan
    Msh ada 1 lg, supermodel asal korea, umur 20 thn, Dual Kim mati bunuh diri di Apartmen mewahnya, dengan cara gantung diri di Paris.. | via VIVAnews
  • shinta soviano kansil
    09/11/2010
       Laporkan
    mudah2an d trima d si2 TUHAN... | via VIVAnews
  • ruth ananda
    06/11/2010
       Laporkan
    memang begitulah dunia entertaint.... bkn hanya di Korea... hampir disemua negara.... hwaiting!!!!!! | via VIVAnews
  • deti
    24/10/2010
       Laporkan
    hidup KORSELL... dri pda mati mningan TOBAT dehh.......mti jga gxk d jmin msuk SURGA ....................... Buat artis' korea yg lain 'y BERJUANGGGGGGGGGGGG............................................. | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com