« Kembali
Lima Arti Gaya Menggoda
Cara flirting atau menggoda seseorang ternyata bisa menggambarkan niat dan tujuan si dia
Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Jum'at, 4 Juni 2010, 17:46 WIB
Si dia makin sayang (dok. Corbis)
Si dia makin sayang (dok. Corbis)

VIVAnews - Pria dan wanita memiliki cara sendiri untuk menggoda incarannya. Cara flirting atau menggoda seseorang ternyata bisa menggambarkan niatnya. Apakah sekadar iseng, ketertarikan fisik atau memang berniat serius.

Jeffrey Hall, PhD, asisten profesor komunikasi dari University of Kansas, Amerika Serikat mengungkapkan penelitiannya tentang 'gaya menggoda' dan bagaimana menginterpretasikannya. Dari garis wajah dan tatapan mata, Hall mendefinisikan flirting sebagai pendekatan secara keseluruhan dan menunjukkan minat romantis. Ia kemudian mengidentifikasikannya dengan lima gaya dasar berikut ini:

1. Si 'Player'

Saat Anda bertemu dengannya pembicaraan terasa sangat 'nyambung'. Dalam beberapa hari Anda berhubungan intensif dengannya tetapi kemudian ia menghilang dan sulit dihubungi. Ini memang 'drama' yang dibuat olehnya untuk membuat Anda penasaran. Mungkin ketika dalam masa pendekatan hal itu terasa seru tetapi saat berhubungan serius, akan menjadi hal yang sangat menyebalkan. Jika Anda bertemu pria yang suka menggoda dengan cara ini, dia sebenarnya tidak terlalu menyukai Anda.

"Pria tipe petualang melakukan hal itu hanya untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Ia menggoda dengan simpel karena memang menyukai prosesnya bukan incarannya. Hal itu seperti olahraga untuknya," kata Hall, seperti dikutip dari Shine. 

2. Si Seksi
Mata Anda pasti tidak akan melewatkan pria ini. Ia berpenampilan necis dan bahasa tubuhnya menunjukkan kalau ia merasa dirinya seksi. Pria ini sangat andal membuat pembicaraan menjadi sangat menarik. Ia juga cenderung suka memuji dan melontarkan gombalan. Jika ia menggoda Anda dengan gombalannya bisa jadi ia memang sangat tertarik baik emosi maupun fisik. Tetapi, hanya sebatas itu. Menurut Hall, pria ini cocok jika Anda hanya ingin bersenang-senang dan bukan untuk jangka panjang. 

3. Si Tulus
Pria ini bisa Anda temui dimana saja, dikenalkan teman atau di kantor. Ia menggoda Anda dengan cara 'menyelidik'. Semua pertanyaan yang dilontarkan terfokus untuk mengetahui Anda luar dan dalam. Hal ini karena ia merasa memiliki ikatan emosional dengan Anda. "Ia mungkin lebih hati-hati dalam gerakan pertama. Pria tipe ini sangat menghormati wanita dengan cukup sabar melalu proses tanpa memaksa," kata Hall.

Proses pendekatannya memang sedikit lama. Tetapi, hal itu karena ia sangat berhati-hati dan tidak ingin melakukan kesalahan yang membuat Anda meninggalkannya. Jika ia mendekati Anda perlahan dan sangat ingin tahu, tandanya ia sangat menyukai Anda. Niatnya memang untuk menjalin hubungan yang serius dengan Anda.

4. Si Tradisional
Pria ini sangat menghargai nilai-nilai konvensional dalam memperlakukan wanita. Seperti, membukakan pintu mobil atau membawa bunga untuk Anda. Anda mungkin bertanya-tanya tentang kecenderungan romantisnya, tetapi ia memang sangat menyukai hal itu. Karena, niatnya ingin membentuk hubungan yang solid. Jika pasangan demikian, ia sudah pasti sangat menyukai Anda. Setiap langkan pendekatan yang ia lakukan, tandanya ia makin tertarik dengan Anda.

5. Si Cuek
Pria cuek ini, meskipun selalu berkumpul dengan teman-temannya, tetapi sering tertangkap basah memandangi Anda. Ia tidak suka proses pendekatan dan sembunyi di balik teman-teman prianya. Jika memang melakukan pendekatan, ia akan melakukannya secara pribadi dan tidak dilihat orang banyak. Bahkan ia bisa langsung mengajak Anda makan bersama tanpa basa-basi.
 
Tipe pria ini hanya akan menggoda wanita yang memang benar-benar ia inginkan dan jika ia ingin menjalani hubungan serius. Jadi, sudah pasti niatnya mendekati Anda adalah menjalin hubungan yang lebih serius. (adi)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com