« Kembali
7 Tanda Anda Sulit Melupakan Mantan Pacar
Apakah sampai saat ini Anda masih sering memikirkan mantan kekasih?
Irina Damayanti, Lutfi Dwi Puji Astuti
Selasa, 16 Februari 2010, 18:15 WIB
pasangan putus (www.punchstock.com)
pasangan putus (www.punchstock.com)

VIVAnews - Banyak orang yang mengalami putus cinta dan hingga kini tidak bisa melupakan mantannya dengan cepat. Bahkan terkadang butuh waktu lama untuk menyembuhkan sakit hati yang mungkin masih melekat di hati.

Sudah berusaha melupakannya, tapi ingatan tentang sang mantan tidak bisa hilang juga. Bisa jadi Anda masih benar-benar menyayanginya. Apa saja tanda bahwa Anda masih mengharapkan si dia, berikut tanda-tanda dan cara mengatasinya:

1. Segala sesuatu terus mengingatkan tentang si dia.

Apapun yang Anda lakukan, bayangan sang mantan seolah terus membuntuti. Setiap kali mendengar lagu kenangan Anda dan dia, bisa membuat air mata menetes. Apapun kegiatan yang pernah Anda lakukan bersama pasti mengingatkan Anda pada dia.

Cara mengatasinya : Mungkin sulit dan merasa tak biasa jika Anda menceritakan perasaan yang tengah Anda alami kepada ibu, tapi ibu lah orang terbaik dan tepat sebagai teman baru Anda. Cobalah untuk menceritakan masalah Anda dengan ibu dan cobalah untuk melupakan daftar kegiatan yang pernah Anda dan sang mantan lakukan.

2. Selalu membuat status tentang dia di berbagai forum publik.

Anda mengatakan bahwa dia adalah 'sampah' dalam status di twitter dan facebook. Ini membuktikan bahwa Anda masih menyukainya.

Cara mengatasinya: Hindari facebook atau jejaring sosial lainnya, agar Anda tidak membuat status yang mudah diketahui banyak orang.

3. Anda sering bersolek dan berharap bertemu dengannya

Anda berdandan dengan harapan Anda akan bertemu dengannya dan ketika Anda melihatnya, akan membuat hidup Anda tampak benar-benar mengagumkan. Jika Anda melakukan hal ini, jelas bahwa kehadirannya masih sangat Anda nantikan.

4. Merasa panas setiap kali mendengar namanya

Selalu merasa kaget dan terkejut jika mendengar nama yang sama dengan sang mantan.

Cara mengatasinya: coba lakukan obrolan dengan pria baru. Pilih topik yang menarik dan buat suasana lebih menyenangkan. Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi.

5. Selalu membandingkan sang mantan dengan orang lain

Bahkan ketika Anda berpikir telah siap untuk mulai berkencan lagi dengan orang baru, tanpa sadar Anda selalu membandingkan orang baru tersebut dengan sang mantan.

Cara mengatasinya: Hindari perbuatan ini, karena bisa membuat calon pacar baru Anda mundur teratur. Lebih baik, usahakan untuk tidak membicarakannya agar Anda bisa lebih menghargai pasangan baru Anda.

6. Tidak bisa melepaskan kenangan Anda dengan dia

Banyak pemberian darinya yang mungkin membuat Anda tidak bisa melupakannya. Semua barang yang diberikannya, pasti bukan sekedar hadiah, namun juga kenang-kenangan yang membuat Anda selalu teringat padanya.

Cara mengatasinya: Coba bungkus dan simpan atau kubur di dalam tanah supaya Anda tidak melihat kenangan-kenangan itu lagi. Atau jika Anda merelakannya buang semua kenangan berbentuk hadiah darinya. Ini bisa membantu Anda melupakannya.

7. Saat bertemu dengannya membuat lutut Anda terasa lemas

Terkadang ada wanita yang merasa lemah saat melihat mantannya ada di depan mata. Jika melihat atau bertemu dengannya, pasti Anda akan merasa malu, bahkan terkadang efeknya membuat Anda mual.

Cara mengatasinya: Jika tidak ingin merasa malu di depannya, coba menghindar secara perlahan, sebelum dia melihat Anda lebih dulu.

 

• VIVAlife   |   Share :  
  • kacan_
    20/04/2011
       Laporkan
    Memang di beberapa bulan setelah putus,susah buat dilupakan.Masih ingat mantan terus..yah di ikhlasin aja.Kalau jodoh gak kemana kok.Buka hati aja,, walau terkadang masih ingat kenangan sama dia. | via VIVAnews
  • fren
    20/11/2010
       Laporkan
    penderitaan kalian nga jauh beda ngan aq..................sedihhhhhhhh seXXXXXXXXXXXX.............. | via VIVAnews
  • ryan
    16/11/2010
       Laporkan
    siiiiiiiiiiiiiiiip ingat aja terus | via VIVAnews
  • soly
    30/10/2010
       Laporkan
    banyak banget hal yang dah dilalui bersama kenangan2 yang indah dan sakit untuk di ingat tapi sayang dilupakan setiap apa yang q lakukan slalu ada bayangnya berharap dia mw kembali berharap dia beri q kesempatan aduh malah curhat................ | via VIVAnews
  • loli
    18/10/2010
       Laporkan
    susah banget....aplg klo lw sdh berusaha memberikan semuanya bwt dy,eh tau2 dy tidur ma cewe lain mana lw pergokin sendiri n saat mencoba untk pertahankan semua dgn siap melupakan apa yg sdh dy perbuat tyt dy bilang lebih milih tu cewe,bhkan ngehina lw.. | via VIVAnews
  • Lily
    22/09/2010
       Laporkan
    Hidup ada awal dan akhir..ada perjumpaan dan perpisahan.. ga blh sedih yang berkepanjangan,,suggesty ke diri sendiri bahwa ini smua TAKDIR ALLAH dan ga da yg bs mngubahnya selain DIA..Prcaya bhwa DIA tlah siapkan yg terbaik buat qta! YAKIN..Itu solusinya, | via VIVAnews
  • ellya
    18/09/2010
       Laporkan
    aku udah 13 taun nikah,nggak pernah lupa cinta pertamaku, 14 tahun sama sekali nggak kontak, 5 bulan lalu tiba2 ketemu via FB, ternyata emang bener, first love never die!!! tapi,walopun tau isi hati masing2,qta nahan diri banget coz dah nikah sih... :'( | via VIVAnews
  • andra
    07/09/2010
       Laporkan
    ada 1 cara yang manjur banget.ya itu '' hipnoterapis ''. itu cara terapis yang menggunakan hipnotis, manjur banget deh, meski kita lihat mereka mesrah2an, kita ga ada perasaan cemburu. pokoknya biasa aja deh tentang dia | via VIVAnews
  • dd
    04/09/2010
       Laporkan
    nglupaiin dy tu brrat bgd . apalagi ckrg dya pacaran sama sahabat aq da gtu ckarang dy jdd co super nybelli .. huhu :( tlong saran'e dunt .. | via VIVAnews
  • devi
    02/09/2010
       Laporkan
    gmna mao nglupain"n dya tu shbat jdii cinta ,,dha lama bersahabat tpi ujung2"n pcaran ,,abis ptus gag dket lgi kyk dlu | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com