VIVALIFE

Bursa Transfer ISL Kembali Dibuka

Persipura tengah mengincar pemain Korea Selatan.
Senin, 1 Februari 2010
Oleh : Irvan Beka, Marco Tampubolon

VIVAnews - Putaran pertama Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 baru berakhir 3 Februari 2010 setelah duel Persija vs Persela. Meski demikian, PT Liga Indonesia telah membuka bursa transfer pemain sejak hari ini, Senin, 1 Februari 2010.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris PT Liga, Tigorshalom Boboy saat dihubungi VIVAnews, Senin, 1 Februari 2010. Menurutnya, bursa transfer akan berakhir pada 28 Februari 2010.

"Bursa transfer sudah dibuka mulai hari ini. Bagi klub yang ingin merekrut pemain baru, sudah bisa mendaftarkannya ke PT Liga," kata Tigor.

Beberapa klub ISL berniat melakukan perombakan besar-besaran jelang putaran kedua nanti. Persitara salah satunya. Tim berjuluk Laskar Si Pitung itu akan merombak total skuadnya. Bahkan Si Pitung kabarnya akan mencari pelatih baru.

Saudara tuanya, Persija juga berniat untuk merekrut pemain baru. Direktur Teknis Persija, Benny Dolo mengatakan sedang mencari dua pemain asing yang mampu bermain di lini tengah dan striker.

Persipura juga tak mau ketinggalan. Jawara ISL 2008/2009 itu akan merekrut dua pemain asing asal Asia. Salah satunya adalah Kim Jeung dari klub Daewo Korea Selatan. Sedangkan satu lagi masih dalam proses negosiasi.

Tak hanya memperkuat Persipura di ISL, tambahan pemain asing juga penting bagi Persipura untuk tampil di Liga Champions Asia (LAC).

"Kalau untuk tim-tim yang akan tampil pada kompetisi internasional sudah diberi kesempatan mendaftar lebih dulu. Tim-tim ini diberi kesempatan lebih awal karena batas pendaftaran dari AFC adalah Desember hingga Januari lalu," kata Tigor.

Selain Persipura, dua tim ISL lainnya yang akan tampil di pentas Asia adalah Sriwijaya FC dan Persiwa. Kedua tim ini akan tampil pada AFC Cup 2009/2010.

TERKAIT
TERPOPULER